Membuat Robot Berkaki Dengan Arduino Uno

Robot-id.Com, Desain robot yang unik tentu akan sangat digemari oleh para pecinta robot apalagi robot tersebut memiliki ciri fisik seperti hewan yang berjalan dan berperilaku sangat lucu dan menggemaskan. Robot Beetle Ringo salah satunya dengan tampilan yang lucu dan sangat menarik robot ini mampu memberikan hiburan yang spesial, robot yang ditampilkan diwebsite instructables ini dibuat dengan platform arduino uno.

Untuk yang bosan dengan robot mobile tentu robot jenis legged ini bisa menjadi pilihan terbaik, hanya dengan menggunakan tiga buah mini servo dan board arduino uno anda dapat membuat sendiri robot ini dengan kode program yang telah disediakan secara freeware. Bisa Download kode program disini.

Robot Beetle Ringo ini sangat simple jadi anda tidak perlu takut untuk mencobanya, hal ini dibuktikan dengan tidak adanya sistem solder menyolder yang sangat merepotkan, dijamin simple dan mudah dalam membuatnya.
Robot Beetle Ringo
Robot Beetle Ringo
Robot dengan platform arduino uno
Robot dengan platform arduino uno

Membuat Robot Berkaki Dengan Arduino Uno
Penambahan aksesoris

Hanya ditambah dengan sedikit aksesoris robot ini terlihat lucu apalagi sistem pengoperasianya menggunakan remote control TV, bisa juga dikembangkan dengan teknologi wireless atau bluetooth.

Bagaimana menarik sekali bukan... ayo kita lihat aksinya dalam video dibawah ini :

0 Response to "Membuat Robot Berkaki Dengan Arduino Uno"