Diptrace : Software Layout PCB Yang Simple Dan Mudah

Robot-ID.Com, Membuat layout PCB adalah perkara yang tidak mudah terutama untuk para newbie atau pemula yang sama sekali belum mengerti tentang elektronika terutama mengenai desain PCB. Banyak software sejenis yang menawarkan kemudahan tentang bagaimana membuat layout PCB yang bagus namun jika kita belum mengerti atau bahkan sama sekali belum pernah mencoba software ini maka ada baiknya anda mencoba software ini Diptrace : Software Layout PCB Yang Simple Dan Mudah.

Didalam software ini ada jutaan library berbagai komponen elektronika yang bisa kita buat berbagai desain layout PCB, namun untuk para pemula anda bisa gunakan patern general yang disediakan disitu ada berbagai komponen umum yang sering digunakan mulai dari resistor, kapasitor, ic, dan komponen lainya yang dapat kita drag and drop sesuai dengan komponen yang kita butuhkan.
software diptrace
Tampilan menu spalash software diptrace
Untuk tampilan layoutnya juga bagus dengan bantuan autorouting kita bisa membuat apa saja yang kita inginkan, dan untuk prinout ke kertas transfer kita bisa print langsung dengan ukuran 100%, tapi hal ini adalah pemborosan karena kita hanya bisa print satu gambar saja, dan untuk membuat print banyak gambar kita harus export gambar layoutnya ke file .jpg atau .png baru kita susun file gambar tersebut di word atau corel tentunya dengan hitungan pixel dan persentasi ukuran gambar yang tepat sehingga hasil printoutnya sesuai dengan ukuran sebenarnya.
Tampilan software Diptrace
Diptrace juga menyediakan tampilan pcb secara tiga dimensi meskipun tidak dengan tampilan komponennya, tapi ini sudah cukup bagus untuk bisa melihat bentuk jadi desain pcb kita.
Tampilan 3d Layout PCB Diptrace Tampak Atas
Tampilan 3d Layout PCB Diptrace Bottom
Sekian dulu postingan dari admin, semoga bermanfaat, untuk informasi selanjutnya jangan ragu untuk menghubungi saya lewat kontak.

0 Response to "Diptrace : Software Layout PCB Yang Simple Dan Mudah"