Robot Line Follower Pemindah Barang Joss Tenan

Robot-ID.Com, Oprek-oprek program robot LF (Line Follower) adalah hal yang sangat menyenangkan, kita bisa modif fungsi-fungsi lain yang ada pada board robot kita. Begitu juga dengan robot Mutekla M-robo Versi 1 ini bisa kita upgrade dengan ditambahkan gripper dengan 3 buah motor servo.
Robot LF Pemindah Barang
Robot LF Mutekla yang biasanya hanya berfungsi untuk mengikuti garis saja kini bisa digunakan sebagai robot pemindah barang, ya tentu masih dengan mengikuti garis tertentu. Untuk membuat gripper kita bisa desain dengan menggunakan coreldraw sesuaikan dengan ukuran servo, biasanya untuk servo pengangkat dibutuhkan motor servo yang besar sedangkan untuk servo penjepit bisa kita gunakan mini atau micro servo (yang saya pakai Hitec HS-232 dan SG-90).
Arena Pemindahan Barang
Untuk koneksi kabel servo ke board/PCB Minimum sistem M-Robo Versi 1 ini sudah disediakan 8 inputan dengan header yang sudah dipasang sehingga bisa kita sambungkan dengan kabel jumper servonya.
Robot LF dengan Gripper
Untuk sampel barang/kotak yang akan dipindahkan oleh robot kita bisa gunakan kotak lampu kecil, sedangkan bentuk lintasan atau garisnya kita sesuaikan sendiri saja, mau berapa kotak yang akan diangkat, bisa saja kita modifikasi.

Berikut Video aksi robotnya.

Berminat silahkan kontak saya di BBM atau HP.
SMS : 085788800225
BBM : 7F89CODD

3 Responses to "Robot Line Follower Pemindah Barang Joss Tenan"

Legendz mengatakan...

Ane minat gan kirakira harganya berapa ya?

Unknown mengatakan...

Gan, maaf mau nanya. Kalo mau beli robot ini kira-kira berapa harganya ya? Saya juga mau belajar tentang robot analog dan pemasangannya.

Arya mengatakan...

keren robotnya!! bisa dishare gak mas desain gripnya? saya mau nyoba buat sendiri