Software Simulasi Pemrograman Robot Robomind

Robot-id.com, Bagi anda yang baru berminat tentang pemrograman robot, pasti ada rasa takut dengan kerumitan bahasa pemrograman robot harus paham bahasa inggris dan pintar elektronika dan mikrokontroller, hal ini tentu bukan alasan untuk anda terus belajar teknologi robotika.

Jangan khawatir ada software simulasi pemrograman robot yaitu RoboMind, software simulasi yang menggunakan bahasa populer seperti basic dan c ini sangat mudah dipraktekan, didalamnya terdapat simulasi arena dan percobaan pergerakan robot mobile, bahkan robot dapat mengambil objek dan meletakannya kembali, ada juga menandai track yang telah dilewati dengan cat dengan pilihan map atau arena yang dapat dimodifikasi dari yang mudah sampai yang sulit.

Pengoperasian software inipun tak terlalu sulit didalamnya sudah ada panduan cara penulisanya dan sudah disediakan blok-blok kode program. Perintah-perintahnya simpel seperti forward, backward, left, right, pickup, putdown, paintwhite, painblack, dan perintah lainya, ada juga perintah melihat/see perintah ini memfungsikan robot melihat depan dan kanan kiri robot.

Hasil pemrograman dari text editor software robomind ini bisa kita eksport ke bahasa pemrograman populer lainya, serta dapat kita play dan robot dapat bergerak realtime sesuai dengan kode program yang kita perintahkan pada robot.

Software ini sangat simple dan populer di amerika dan eropa terutama untuk pembelajaran pemrograman robot untuk anak sekolah SD, SMP, dan SMA dan yang terpenting adalah kita tidak perlu membuat kit robot yang akan kita jalankan tentunya kita bisa mendapatkan alternatif pengganti meskipun hanya dengan simulasi saja.
Tampilan software Robomind
Tampilan software Robomind

Software ini bisa anda unduh dan instal Disini.

Untuk instalasinya anda bisa lihat video tutorialnya dibawah ini :


Untuk cara pemrogramannya bisa anda lihat di video dibawah ini.


Selamat mencoba & bereksperimen kawan....

0 Response to "Software Simulasi Pemrograman Robot Robomind"