Aksi Hebat Robot Semut dan Kupu-kupu FESTO

Robot-ID.Com, Setiap tahun mendekati bulan April perusahaan otomasi terbesar Jerman selalu mengumumkan robot terbaru mereka, kali ini FESTO membuat dua robot yang menakjubkan yang terinspirasi dari semut dan kupu-kupu.

Festo banyak membuat robot terbang biologis namun robot kupu-kupu ini menjadi robot yang paling indah karena masing-masing bagian robot dikontrol secara independen dan rute terbang yang dapat diprogram. 
Robot Semut Foto by Festo
Robot Kupu-kupu Foto by Festo
Robot kupu-kupu ini memiliki sayap dengan lebar 50 cm dan beratnya hanya 32 gram, dengan membawa dua motor untuk menggerakan sayap, didalamnya juga terdapat IMU, accelerometer, giroskop, Kompas dan dengan dua  baterai kecil 90 mAh lithium polymer.

Sayap bergetar antara 1 dan 2 flap per detik, kecepatan maksimum adalah 2,5 m / s, dengan waktu 3-4 menit, dan dapat terbang selama 15 menit penerbangan. Untuk struktur sayap menggunakan batang tipis karbon, dan ditutupi dengan film tipis yang elastis. (Source).

Untuk Robot semut yang desainya sangat mirip dengan semut nyata, robot ini juga dapat berkomunikasi dengan BionicAnt lainya, untuk lebih jelasnya ayo kita intip videonya dibawah ini.


0 Response to "Aksi Hebat Robot Semut dan Kupu-kupu FESTO "