Aplikasi Android Tutorial Robot Light Follower, Belajar Robot Jadi Lebih Mudah

Robot-ID.com, Bagi anda para pelajar atau newbie dibidang robotik dan sangat suka sekali serta ingin belajar lebih lanjut tentang robot-robot yang sederhana, yang mudah dimengerti dan bisa langsung dipraktekan. Karena masih menggunakan komponen dasar elektronika seperti IC, Resistor, Kapasitor, Transistor, dan komponen pasif lainya, robot ini sangat simple dan tidak perlu diprogram, komponennya pun dapat anda buat dengan memanfaatkan barang bekas yang ada dirumah anda.

Robot Light Follower adalah sebuah robot yang berfungsi untuk mengikuti sinar/cahaya yang diarahkan ke sensor robot tersebut sehingga robot dapat bernavigasi maju, belok kiri/belok kanan secara otomatis.
Aplikasi Android Tutorial Robot Light Follower, Belajar Robot Jadi Lebih Mudah
Meskipun hanya berupa rangkaian dasar op-amp namun robot ini terbilang bagus dan responsif dengan cahaya, apalagi menggunakan senter besar pasti pergerakannya lebih bagus.

Robot Light Follower ada dua jenis ada yang analog dan ada yang programming (tentunya menggunakan microcontroller atau arduino) namun kali ini kami akan bahas Robot Light Follower Analog saja untuk yang micro silahkan download aplikasi berikutnya.

Anda bisa unduh aplikasinya di playstore "Tutorial Robot Light Follower" atau bisa klik DOWNLOAD APLIKASI atau INSTAL APLIKASI

Aplikasi Android Tutorial Robot Light Follower, Belajar Robot Jadi Lebih Mudah
Mau buat robot sederhana sangat mudah bagi para pemula tinggal instal saja teori dan prakteknya siap anda wujudkan.
Tampilan aplikasi Tutorial Robot Light Follower
Anda bisa unduh aplikasinya di playstore "Tutorial Robot Light Follower" atau bisa klik DOWNLOAD APLIKASI atau INSTAL APLIKASI

0 Response to "Aplikasi Android Tutorial Robot Light Follower, Belajar Robot Jadi Lebih Mudah"